Operasional kantor : Senin - Jumat Pkl. 08.00 - 17.00 WIB, online Senin - Jumat 24 jam
Tanggal
13 05-23
54

Lokakarya Peningkatan Literasi Digital & Iklim di Natuna

berita-1

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kominfo bekerjasama dengan GSMA Foundation dan Pemerintah Kabupaten Natuna, terus aktif dalam meningkatkan kesadaran literasi digital masyarakat dengan melaksanakan Lokakarya Peningkatan Literasi Digital & Iklim pada tanggal 3 Mei 2023 berlokasi di Hotel Trans Central, Natuna, Kepulauan Riau. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas yang diemban oleh BAKTI Kominfo dalam mengembangkan ekosistem digital di daerah 3T.


Dihadiri oleh 30 peserta perempuan dari berbagai komunitas, lokakarya ini mengajak setiap peserta untuk dapat mengenal literasi digital, keamanan data pribadi di ruang digital, mengenal infrastruktur dan ekosistem digital BAKTI serta meningkatkan kesadaran peserta atas peran serta masyarakat akan perubahan iklim.




"Terima kasih kepada Bakti Kominfo dan GSMA. Ini tepat sasaran karena ibu-ibu yang dijadikan target. Para ibu yang selalu hadir mendampingi anak dalam segala hal seperti pendidikan dan kehidupan bermasyarakat. Kita berharap program seperti ini berkelanjutan, tidak hanya di tingkat Kabupaten Natuna tapi juga sampai dengan 17 kecamatan yang ada. Program ini wujud nyata negara hadir dalam pembangunan," ujar Ir. Basri, Asisten 2 Bupati Kabupaten Natuna. 


Lokakarya ini dihadiri oleh Asisten 2 Bupati Kabupaten Natuna (Ir. Basri), Kepala Dinas Kominfo Natuna (Ahmad Sofian), Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat (Ari S. Wahyuniarti), Senior Manager GSMA Mobile Innovation Hub Indonesia (Rifan Bachtiar), Local Champion Kominfo (Selly Febrilia Mayora) serta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna.

Artikel Media

Siaran Pers