Pengumuman

7 DESA DI TABALONG BEBAS BLANK SPOT

7 Desa di Tabalong bebas Blank Spot

Pemerataan akses telekomunikasi di Indonesia semakin mendekati kenyataan. Terbukti, BP3TI-KOMINFO hingga Januari 2018 telah membangun 458 BTS BAKTI di wilayah 3T dan perbatasan. BP3TI KOMINFO juga akan terus berkomitmen mengentaskan kesenjangan akses telekomunikasi diseluruh wilayah Indonesia.

Salah satu bukti nyata komitmen BP3TI-KOMINFO adalah dengan  meresmikan tujuh BTS BAKTI di Kabupaten Tabalong-Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Dirjen SDPPI, Dr. Ir. Ismail MT pada selasa, 23 Januari 2018. Tujuh desa tersebut dibangun di Desa Purui, Desa Binjai, Desa Seikumap, Desa Panaan, Desa Dambung Raya, Desa Hegar Manah.

Bupati Tabalong Anang Syakfiani mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada BP3TI KOMINFO atas dibangunnya BTS BAKTI di 7 desa teritorialnya. Lebih lanjut, Anang berpendapat bahwa kehadiran 7 BTS BAKTI di Kabupaten Tabolong selain mengentaskan daerah blankspot juga sebagai bentuk kehadiran pemerintah pusat di wilayah 3T dan perbatasan.

"Sekarang akses komunikasi di kawasan terpencil bisa lebih terbuka mengingat minimnya infrastruktur jalan,", jelas Anang.

Anang juga meminta penambahan bantuan 15 BTS BAKTI lagi. 15 BTS BAKTI ini akan dapat mempercepat pengentasan daerah blankspot di Kabupaten Tabalong.

 

(0) Komentar

Tinggalkan Balasan


Instagram

Gedung Menara Merdeka, Lt.9, Jalan Budi Kemuliaan 1 No.2, RT.2/RW.3, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
(021)31927516
1 500 876 (USO)


2018 all Rights Reserved Terms of use and Privacy Policy