Informasi

Informasi

BP3TI UJI COBA PALAPA RING DI KEPULAUAN NATUNA

BP3TI Uji Coba Palapa Ring di Kepulauan Natuna

Kamis, 25 Januari 2018, Palapa Ring Barat telah uji coba. Fiber Optik Palapa Ring Barat yang membentang sepanjang 2000 kilometer akan menjangkau dan memberikan akses telekomunikasi berkecepatan tinggi di lima Kabupaten di Provinsi Riau. Palapa Ring Barat sudah memasuki tahap uji coba penerimaan. Proses uji coba yang dilakukan BPPPTI dan PT. PRB ini menjadi penanda akan tercapainya cita-cita KEMENKOMINFO dalam memberikan akses telekomunikasi yang berkeadilan tanpa terkecuali.

Uji coba dilakukan pada 25 januari 2017 di Network Operation Centre (NOC) Bandarsyah, Natuna. Uji coba ini akan melihat dan memetakan permasalahan konektivitas Palapa Ring Barat di wilayah Natuna, Batam, Anambas, dan singkawang. Secara teknis fiber optic di wilayah Provinsi Riau

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Kepualaun Natuna, Raja Darmika mengatakan Palapa Ring Barat ini jika sesuai jadwal akan beroperasi pada februari 2018. Darmika juga mengatakan dengan adanya fiber optic Pemerintah Daerah Natuna akan berupaya mempercepat pembangunan pelayanan pemerintah daerah berbasis online.

Diharapkan Program pengentasan kesenjangan akses telekomunikasi nasiona dapat rampung sesuai target, on air 2019. Sehingga akses telekomunikasi yang menjangkau wilayah pelosok dan terluar dapat terwujud.

(0) Komentar

Tinggalkan Balasan


Instagram @bp3tikominfo
Wisma Kodel Lt.6 - Jalan H.R. Rasuna Said Kav B4, Jakarta- Selatan 12920
(021)31927516
1 500 876 (USO)


2018 all Rights Reserved Terms of use and Privacy Policy