Pengumuman

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KOMUNIKASI MEMBUAT PERTUMBUHAN STARTUP INDONESIA MELESAT

Pembangunan infrastruktur komunikasi membuat pertumbuhan startup Indonesia melesat

Disela-sela acara ITU Telecom World 2019. Direktur Utama Bakti Kominfo Anang latif dan Sekjen Kominfo Niken Widiastuti menyempatkan diri berbincang-bincang santai dengan startup-startup muda dari tanah air. Para startup yang diundang ke Budapest diantaranya: Ruang Guru, Bahaso, Indonesia Satu Tujuh, Aruna dan Cubeacon.

Startup-startup tersebut telah bersinergi dengan pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di tanah air. Ritchie Goenawan, Vice President Ruangguru mengatakan, “Pemerintah sudah mewujudkan visinya untuk membangun infrastruktur digital di seluruh Indonesia. Sekarang saatnya bagi sektor publik dan swasta untuk memanfaatkan infrastruktur yang ada, serta mengadopsi dan menerapkan model bisnis ekonomi digital secara cepat agar menuai manfaat untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih besar.”

“Pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi Ruangguru melesat sebanyak 10 kali di antara tahun 2016 dan 2018. Salah satu faktor utama yang menyebabkan dan mendukung pertumbuhan ini adalah upaya Kemkominfo dalam membangun infrastruktur dan keberlanjutan sinergi antara Ruangguru dan Kemkominfo menjadi penting. Sebab, kami sudah membuktikan bahwa bentuk-bentuk kerja sama antara pemerintah dan perusahaan akan mempercepat pertumbuhan bagi mereka yang memang membutuhkan.”

“Kami harap, bentuk kerja sama ini akan menjadi contoh bagi pemerintahan dan perusahaan di seluruh dunia. Ruangguru dan Kemkominfo akan senantiasa melangkah bersama untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi siapapun dan di manapun demi kemajuan bangsa Indonesia dan dunia.”

(0) Komentar

Tinggalkan Balasan


Instagram

BAKTI KOMINFO

BAKTI KOMINFO

Follow


Gedung Menara Merdeka, Lt.9, Jalan Budi Kemuliaan 1 No.2, RT.2/RW.3, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Tlp. (021) 31936590 FAX (021)31927516
1 500 876 (USO)


2019 all Rights Reserved Terms of use and Privacy Policy