Profil

BAMBANG NOEGROHO, DIREKTUR INFRASTRUKTUR

Profil Dewan Direksi

Bambang Noegroho, pernah mengenyam pengalaman yang panjang di dunia manajemen bisnis telekomunikasi di Tanah Air. Pria yang lahir 24 September 1969 ini menamatkan pendidikan di jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti pada tahun 1994 dan sempat mencicipi dulu karir di dunia perbankan, yaitu di Bank Danamon, sampai dengan tahun 1996.

Baru pada tahun 1996, Nugie, panggilan akrabnya, tancap gas di dunia telekomunikasi sebagai karyawan di PT Ericsson Indonesia dengan memegang proyek di PT Excelcomindo (XL) sebagai Project Manager dan Head Of Project Office (PMO). Karir di PT Ericsson Indonesia dinikmatinya sampai tahun 2004, yang mana umumnya memegang proyek GSM 900/1800 di XL.

Beberapa bulan pada paruh kedua tahun 2004, Nugie hijrah ke PT Motorola Indonesia, ditunjuk sebagai sebagai Project Manager untuk proyek Tinem 1 PT Telkomsel di Jabodetabek. Namun, pada awal tahun 2005, takdir membawanya kembali ke pangkuan PT Ericsson Indonesia dan kembali memegang jabatan lama sebagai Head of Project Office (PMO), dengan jumlah staf dan tanggung jawab yang jauh lebih banyak. Pada periode kedua keberadaan di Ericsson ini, Nugie  malah malang melintang di berbagai jabatan seperti Establishment Manager, Head of Managed Services Delivery, dan Head of Field Services Operations (FSO) selama enam tahun hingga tahun 2011.

Setelah itu, Nugie mengayuh biduk baru di perusahaan lain, yaitu PT Protelindo, sebagai Direktur Operasi. Jabatan ini diemban selama empat tahun, yaitu sampai dengan tahun 2015, ketika Beliau memutuskan hijrah ke PT Inti Bangun Sejahtera sebagai Head of PMO.

Namun jalinan cinta dengan PT Ericsson Indonesia tampaknya tak pernah pudar. Terbukti dengan kembalinya Nugie ke perusahaan tersebut pada tahun 2016 dengan kursi jabatan yang sama yaitu Head of Field Services Operations (FSO), dengan tanggung jawab dan jumlah staf yang lebih besar.

Tantangan seperti ingin terus dicari dan ditaklukkan, terbukti dengan penggalan karir di perusahaan baru di tahun 2017, yaitu PT Centratama Telekomunikasi Indonesia. Di perusahaan ini Nugie mendapat kepercayaan sebagai Vice Presiden Operasi.

BAKTI merupakan pelabuhan hatinya yang terkini. Menjabat sebagai Direktur Infrastruktur, lelaki yang dulunya gemar berolahraga badminton, tennis, bersepeda, sepakbola, bola basket, dan belakangan ini bermain golf, saat ini menampuk tanggung jawab untuk penggelaran jaringan kabel serat optik, microwave link, base tranceiver station (BTS), dan juga satelit di wilayah rural Indonesia.



Instagram

BAKTI KOMINFO

BAKTI KOMINFO

Follow


Gedung Menara Merdeka, Lt.9, Jalan Budi Kemuliaan 1 No.2, RT.2/RW.3, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Tlp. (021) 31936590 FAX (021)31927516


2021 all Rights Reserved Terms of use and Privacy Policy