Profil

AHMAD M RAMLI, KETUA DEWAN PENGAWAS

Profil Dewan Pengawas

Prof. Dr. Ahmad Ramli Lahir di Bandung, merupakan Ketua Dewan Pengawas Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BPPPTI) yang kemudian berubah nomenklatur menjadi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Kemampuan Prof. Ramli, sudah tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah Guru besar Cyber Law, Hukum Kekayaan Intelektual dan Hukum Perdata Internasional di Universitas Padjadjaran. Lebih kurang 14 tahun menjabat sebagai Eselon I di beberapa Kementerian. Saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di dunia korporasi selama 10 tahun menjadi Komisaris di BUMN, dan 5 tahun terakhir menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Bio Farma (Persero).

Prof. Ramli menyelesaikan pendidikan sarjana strata 1 (S1), S2 dan S3 Ilmu Hukum (lulus cum laude) di Universitas Padjadjaran, ia pernah melakukan riset disertasi dan mengikuti Visiting Scholar Program di University of California Berkeley Amerika Serikat, dan Certificate Program on Intellectual Property di Japan Patent Office Tokyo.

Beberapa penghargaan terkait pengabdian terhadap negara telah dimilikinya yakni penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia dan Satya Karya Bakti Pendidikan dari Rektor UNPAD.



Instagram

BAKTI KOMINFO

BAKTI KOMINFO

Follow


Gedung Menara Merdeka, Lt.9, Jalan Budi Kemuliaan 1 No.2, RT.2/RW.3, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Tlp. (021) 31936590 FAX (021)31927516


2021 all Rights Reserved Terms of use and Privacy Policy